Bahaya dan Efek Samping Suntik Silikon

Bahaya dan Efek Samping Suntik Silikon Bagi Kesehatanwww.produsenobat.com,- Sudah bukan berita baru lagi jika saat ini sudah banyak orang yang melakukan suntik silikon. Suntik silikon memang banyak menjadi pilihan bagi orang yang ingin merubah bentuk tubuh atau meperbesar bagian tubuh secara instan. Suntik silikon sendiri dinilai memiliki resiko yang sangat berbahaya bagi kesehatan, bahkan di sebagian negara-negara besar suntik silikon menjadi tindakan ilegal yang di larang. Namun kebanyakan orang lebih tergiur dengan hasil instan dan harga murah tanpa memperidulikan dampak dan efek samping dari suntik silikon itu sendiri. Apa saja bahaya dan efek samping dari suntik silikon bagi kesehatan? smak ulasannya berikut ini.

Bahaya dan Efek Samping Suntik Silikon Bagi Kesehatan

Pada dasarnya bentuk silikon bermaccam-macam namun yang paling populer yaitu silikon cair. Silikon cair yang di suntikan memang dinilai lebih aman namun tetap saja hal tersebut dapat menyebabkan berbagai dampak dan efek samping bagi kesehatan. Diketahui suntik silikon ilegal dapat meningkatkan resiko terjadinya komplikasi penyakit. Mulai dari pengerasan jaringan, gangguan pernapasan, pembekuan darah, nyeri kronis yang menyebabkan infeksi, hingga kematian.

Suntik silikon cair banyak di gunakan untuk mengatasi keriput di wajah, membuat bibir dan pipi lebih besar dan bervolume. Tidak hanya itu suntik silikon juga banyak di gunakan untuk memperbesar payudara, bokong, hingga penis.

Meskipun suntik silikon cair hingga saat ini masih pro dan kontra. Namun yang perlu anda tahu jika masuknya zat silikon kedalam kulit bisa menyebabkan efek samping. Untuk efek samping awal dari suntik silikon yaitu adanya rasa gatal, perih, kulit memerah, memar, hingga peradangan. Dan efek samping jangka panjang dari suntik silikon yaitu adanya bintil, jaringan parut pada kulit, inflamasi granuloma, hingga migrasi pengisian implan.

Bahaya dari suntik silikon memang bukan hanya isapan jempol semata. Seorang ahli radiologi menyebutkan jika orang yang pernah melakukan suntik silikon cair dapat meningkatkan seseorang terkena emboli paru. Bahkan hal tersebut dibuktikan dengan adanya studi yang melakukan penelitian pada 44 orang yang pernah melakukan suntik siliko. Dan hasilnya 25% diantaranya berakhir dengan kematian akibat adanya pendarahan pada paru.

Suntik silikon yang di lakukan tanpa prosedur yang benar juga dapat meningkatkan anda tertular berbagai macam penyakit akibat dari penggunaan jarum suntik yang tidak steril. Beberapa resiko penyakit yang bisa menular yaitu hepatitis B, HIV/AIDS, juga hepatitis C.

Sudah tahu bukan bahaya dan efek samping dari suntik silikon ilegal, tentunya untuk anda yang berniat untuk merubah bentuk tubuh atau bagian tubuh anda pastikan untuk melakukannya dengan prosedur yang benar dan oleh tenaga ahli propesional.

Baca juga artikel lainnya:

Bahaya Kosmetik Kadaluarsa

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Save

Save