Bahaya Terlalu Sering Makan Kerupuk

Inilah Bahaya Terlalu Sering Makan Kerupuk Bagi Kesehatanwww.produsenobat.com – Di Indonesia sendiri hadirnya kerupuk tentunya sudah tidak asing lagi. Bahkan kerupuk sudah menjadi salah satu item wajib yang harus ada di setiap meja makan.  Mungkin kalo makan tanpa kerupuk bagai makan sayur tanpa garam, kurang sedap dan kurang lengkap. Saat ini kerupuk memang hadir dengan bernbagai rasa dan bentuk, dan tentu saja yang membuat kerupuk tambah nikmat yaitu kerenyahannya. Namun apakah aman mengkonsumsi kerupuk terlalu sering? faktanya para ahli menyebutkan jika makan kerupuk terlalu sering atau berlebihan dapat memicu berbagaia gangguan kesehatan. Apa saja? simak ulasannya berikut ini.

Berikut ini beberapa resiko penyakit yang bisa timbul jika anda terlalu sering atau berlebihan makan kerupuk:

Tekanan darah tinggi
Selain renyah kerupuk juga mempunyai rasa yang gurih dan sedap. Tentunya yang membuat rasa kerupuk lebih gurih yaitu karena mengandung garam juga bumbu penyedap lainnya. Sudah jelas bukan jika kandungan garam berlebih pada tubuh dapat memicu tekanan darah tinggi.

Obesitas
Obesitas atau kegemukan menjadi salah satu resiko yang dapat muncul saat anda terlalu berlebihan mengkonsumsi kerupuk. Kandungan minyak berlebih pada kerupuk tidak hanya dapat membuat tenggorokan terasa kering namun juga dapat meningkatkan asupan kalori dan lemak. Alhasil jika mengkonsumsi kandungan kalori dan lemak terlalu banyak dapat meningkatkan anda terkena obesitas.

Gagal ginjal
Tentunya bukan hanya isapan jempol semata mengkonsumsi kerupuk dapat menyebabkan gagal ginjal. Pasalnya kerupuk mengandung berbagai zat atau kanfungan berbahaya yang menyebabkan ginjal harus bekerja lebih ekstra keras. Alhasil jika hal tersebut terjadi dalam kurun waktu yang lama dapat menyebabkan penyakit gagal ginjal.

Kanker
Kerupuk tidak hanya dalama berbagai bentuk namun juga hadir dalam berbagai warna. Nah akerupuk berwarna di klaim dapat memicu kanker karena adanya zat pewarna yang bersifat karsinogen.

Merusak otak
Tidak hanya dapat memicu kanker, kerupuk berwarna juga dapat menyebabkan kerusakan otak terutama untuk ank-anak.

Gangguan pencernaan
Tidak sedikit kerupuk yang mengandung berbagai zat bahaya seperti pewarna salah satunya. Bahan kimia yang terkandung pada kerupuk bersifat korosif yang bisa menyebabkan kerusakan pada sistem pencernaan. Apalagi untuk kerupuk yang mengandung plastik dan lilin.

Baca juga artikel lainnya:

Pewarna Makanan Bisa Sebabkan Kanker

Waspadai Efek Minuman Berenergi

Cara Yang Benar Dalam Mengolah Makanan Beku