Benarkan Makan Petai Menyebabkan Sakit Kepala?

Benarkan Makan Petai Menyebabkan Sakit Kepala www.produsenobat.com,- Saat ini memang sangat mudah sekali menemukan petai karena memang sedang musimnya. Meskipun memiliki bau yang menyengat nyatanya petai menjadi salah satu makanan yang sangat di gemari masyarakat. Petai nyatanya dapat meningkatkan nafsu makan hingga membuat makan terasa lebih nikmat apalagi saat di konsumsi bersama sambal pedas. Namun sayang meskipun banyak di gemari orang, ada sebagian orang yang terpaksa harus menghindari mengkonsumsi petai. Tidak hanya karena dapat menyebabkan bau mulut namun juga tidak sedikit orang yang mengeluh sakit kepala setelah makan petai. Benarkan petai dapat menyebabkan sakit kepala? simak ulasannya berikut ini.

Meskipun sebagian orang tidak terlalu menyukai petai karena aromanya yang khas namun pakar kesehatan menyebutkan jika petai memiliki manfaat bagi kesehatan. Mengkonsumi petai memang tidak hanya nimat saja namun juga dapat mencegah berbagai penyakit seperti stroke, sembelit, menetralkan asam lambung, menurunkan tekanan darah, depresi, hingga mencegah anemia. Bukan tanpa alasan petai mengandung berbagai senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti antioksidan, vitamin A, C, juga berbagai kandungan mineral lainnya.

Lalu bagaimana dengan makan petai bisa menyebabkan sakit kepala bagi sebagian orang. Menurut pakar kesehatan pernyataan tersebut tidaklah benar. Hingga saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan jika mengkonsumsi petai dapat menyebabkan sakit kepala. Namun untuk anda yang memiliki riwayat penyakit migrain atau sakit kepala sebelah sebaiknya berhati-hati saat mengkonsumsi petai karena tidak sedikit yang langsung merasakan efeknya. Sakit kela setelah mengkonsumsi petai juga bisa muncul akibatd ari sugesti berlebih.

Pada intinya petai memang tidak menyebabkan sakit kepala, namun ingat jangan mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Karena nyatanya mengkonsumsi petai dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Hal tersebut bisa saja terjadi karena petai mengandung asam amino tinggi.

Sudah terjawab bukan jika makan petai faktanya tidak menyebabkan sakit kepala. Nah untuk anda pecinta petai namun takut mengkonsumsinya karena bayang-bayang akan menyebabkan sakit kepala bisa bernafas lega. Namun ingat pstikan anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar karena memang apapun yang di konsumsi dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan efek samping bagi kesehatan.

Baca juga artikel lainnya:

Fakta Atau Mitos Rematik Bisa Menyerang Anak-Anak

Mitos Atau Fakta Banyak Makan Nasi Menyebabkan Diabetes

Mitos Atau Fakta Rokok dan Kopi Bisa Membuat Kulit Kering