Cara Mencegah dan Menghilangkan Kantung Mata

Cara Mencegah dan Menghilangkan Kantung Mata

Cara Mencegah dan Menghilangkan Kantung Mata

Produsen Obat,- Memiliki kantung mata cukup mengganggu penampilan. Keberadaannya membuat wajah seseorang tampak lelah dan kurang segar. Pada umumnya kantung mata disebabkan karena adanya penumpukan cairan di sekitar mata yang disebut edema periorbital. Meski bersifat sementara, kantung mata kurang enak dipandang. Bagi Anda yang ingin mencegah datangnya kantung mata harus tahu terlebih dahulu penyebab kantung mata.

Pertama, penyebab kantung mata adalah kurang tidur yang menyebabkan pembuluh darah di bagian bawah mata melebar serta menimbulkan warna gelap. Selain itu, alergi juga bisa menjadi penyebab adanya kantung mata. Gejala yang timbul diantaranya mata berair, bersin-bersin, yang dibarengi dengan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Hati-hati dengan pola makan yang kurang baik karena itu juga bisa menjadi penyebab munculnya kantung mata. Dari sekarang, mulailah menjaga pola makan Anda serta usahakan minum air 8 gelas per hari agar kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi. Jika kantung mata sudah terlanjur menghiasi wajah anda cara cepat untuk menghilangkan kantung mata dengan es batu menjadi pilihan yang tepat.

Bagi Anda yang sudah berumur, kantung mata bisa muncul karena penuaan. Hal tersebut disebabkan karena struktur jaringan dan otot di daerah mata mulai melemah, kulit mengendur sehingga cairan akan mudah berkumpul di bagian bawah mata. Lemak juga berpindah ke daerah sekitar mata yang menjadikan mata tampak bengkak. Penyebab lain munculnya kantung mata adalah karena menangis terlalu lama, kebiasaan merokok, kelainan pada kulit, terlalu banyak mengonsumsi kafein, serta adanya infeksi maupun peradangan pada kulit mata.

Nah, lalu bagaimana cara mengatasi kantung mata cepat dan alami? Timbulnya kantung mata bisa dicegah dengan tidur sekitar 8 jam perhari. Namun bila kantung mata terlanjur datang misalnya karena terlalu lama menangis, Anda bisa mengompres mata dengan beberapa bahan yang telah didinginkan seperti mentimun atau kantung teh hijau. Hal tersebut akan membuat mata tampak segar. Atau anda juga dapat menghilangkan kantung mata cekung dengan menggunakan mentimun ataupun kantung teh. Kedua bahan ini memang dipercaya memiliki kandungan yang dapat menghilangkan kantung mata hitam tanpa operasi.

Selain itu, hindari menggunakan terlalu banyak garam pada makanan. Dengan demikian, kecenderungan tubuh mempertahankan kelebihan air akan berkurang. Jangan lupa untuk memperbanyak minum air mineral. Bagi Anda yang memiliki kantung mata dikarenakan usia, bisa menjalani prosedur laser resurfacing untuk mengurangi jaringan di daerah bawah mata menggunakan laser. Cara menghilangkan kantung mata bengkak dengan laser tentunya tidak dapat dilakuka semua kalangan disebabkan biaya yang cukup mahal. Cara lainnya adalah dengan chemical peel, pengelupasan kulit secara perlahan menggunakan bahan kimia. Ada pula treatment bernama dermal filler yakni metode penyuntikkan zat tertentu di atas tulang rongga mata yang bertujuan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata atau yang biasa disebut dengan mata panda. Ada juga yang menyebutkan cara menghilangkan kantung mata gelap dengan sendok dingin, memang hal ini belum disertai dengan adanya penelitian khusus namun jika dinilai itu aman bagi kesehatan anda dapat mencobanya.

Baca juga artikel lainnya:

Ketahui Mitos-mitos Pemutih Wajah

Mengecilkan Bertis Tanpa Operasi