Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Cepat Tanpa Operasiwww.produsenobat.com,- Anda kurang suka dengan tahi lalat di bagian tubuh tertentu? Misalnya di wajah karena membuat Anda kurang percaya diri dan terganggu? seperti anda yang mengeluhkan tahi lalat di leher, hidung, telapak tangan, payudara, bibir, mata, dagu, dada, kemaluan wanita. Berikut ada cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan tahi lalat yang aman dan tepat.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Secara umum, tahi lalat merupakan benjolan kecil berwarna cokelat atau hitam yang menempel pada kulit. Tahi lalat bisa muncul dimana saja, bisa bergerombol, bisa juga tunggal. Setiap orang memiliki tahi lalat sekitar 10 sampai dengan 40 buah. Hal tersebut adalah jumlah normal. Tahi lalat bersifat jinak dan beberapa meyakini menjadi pemanis penampilan. Namun, beberapa orang merasa terganggu dengan kehadirannya seperti dikarenakan ukuran terlalu besar. Sah-sah saja jika mereka berupaya untuk menghilangkannya.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan tahi lalat secara singkat dan tanpa perlu rawat inap:

Membekukan tahi lalat dengan cairan nitrogen. Tahi lalat akan disemprot menggunakan cairan dingin yang berasal dari nitrogen. Selanjutnya tahi lalat akan hilang namun meninggalkan luka sepuh. Namun jangan khawatir, luka tersebut akan hilang seiring berjalannya waktu.

Bedah cukur. Jaringan yang berada di daerah tahi lalat akan dibius. Lalu ahli bedah akan menggunakan pisau kecil untuk memotongnya. Metode bedah cukur digunakan untuk menghilangkan tahi lalat kecil yang tanpa membutuhkan jahitan.

-Bedah eksisi. Bagi yang tahi lalatnya berukuran lebih besar, bedah eksisi biasa jadi pilihan. Area di sekitar tahi lalat akan dibius lalu dipotong beserta jaringan kulit menggunakan pisau bedah. Selanjutnya dokter menutup luka tersebut dengan jahitan.

Membakar jaringan tahi lalat. Metode ini dilakukan dengan cara mengalirkan listrik lewat logam panas lalu menempelkannya pada tahi lalat yang akan dihilangkan. Metode ini membantu mencegah terjadinya pendarahan. Namun untuk benar-benar menghilangkannya, tidak cukup hanya sekali tindakan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan tahi lalat yang tentunya perlu melibatkan ahli, dalam hal ini dokter bedah. Namun harus disadari adanya beberapa risiko yang bisa muncul setelah prosedur tersebut dilakukan seperti alergi terhadap obat bius, infeksi luka, hingga kerusakan saraf. Luka bekas operasi juga bisa menimbulkan jaringan parut.

Untuk meminimalkan risiko tersebut, Anda sebaiknya memilih dokter bedah atau dokter kulit yang sudah terpercaya. Sebelum melakukannya, Anda bisa berkonsultasi dulu untuk mendapatkan gambaran mengenai jenis dan lokasi luka yang muncul setelah prosedur penghilangan tahi lalat dilakukan. Hal tersebut perlu dilakukan agar Anda tidak merasa ragu atau menyesal di kemudian hari. Semoga artikel Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Cepat Tanpa Operasi dapat membantu anda.

Baca juga artikel lainnya:

Cara Membuat Anak Kembar

Cara Menjaga Rambut Kemaluan Dari Kutu

Tips Mencegah Batu Ginjal Secara Alami

Save

Save