Enam Makanan yang Bikin Kulit Mulus dan Sehat

Enam Makanan yang Bikin Kulit Mulus dan Sehat

Produsen Obat – Kulit memiliki fungsi sebagai pertahanan pertama tubuh terhadap kuman serta perubahan lingkungan. Selain itu, kulit juga berfungsi untuk mengubah sinar matahari menjadi vitamin D yang sangat penting untuk kesehatan tulang. Mengonsumsi makanan yang baik dan bergizi mampu membuat fungsi kulit tersebut berjalan baik. Tentunya anda ingin bukan mendapatkan kulit mulus ala artis Korea? Rajin mengkonsumsi makanan alami ini pastinya akan sangat membantu. Berikut kami rekomendasikan enam makanan yang bisa membantu kulit menjadi sehat dan mulus tanpa bekas luka.

Enam Makanan yang Bikin Kulit Mulus dan Sehat

Labu kuning
Ornamen halloween ini bisa dijadikan sebagai diet sehatmu. Labu kuning menjadi sumber karotenoid yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Sangat cocok dijadikan makanan yang bisa menjadi senjata untuk mencegah kulit mengalami penuaan dini. Labu kuning bisa diolah menjadi sup yang dicampur dengan kaldu ayam serta susu. Vitamin lain yang terkandung dalam buah ini diantaranya vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Rajin mengkonsumsi labu kuning akan membuat kulit mulus bebas flek hitam.

Ubi jalar
Mengonsumsi makanan ini memang membuat kita sering buang gas. Namun, tidak asa salahnya untuk rutin dikonsumsi karena memiliki manfaat bagus untuk kulit. Seperti mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit serta mengurangi keriput. Hal tersebut tidak mengherankan karena ubi jalar mengandung vitamin A. Untuk mengonsumsinya, cukup dengan rebus atau kukus ubi jalar dan makan sebagai camilan.

Teh hijau
Minuman ini cocok dijadikan sebagai teman untuk bersnatai. Tidak hanya memiliki fungsi yang baik untuk kulit dan tubuh, tetapi juga memiliki rasa yang nikmat. Teh hijau mengandung senyawa katekin yang berfungsi sebagai antioksidan. Katekin terbukti efektif untuk melawan peradangan pada kulit. Untuk menambah rasa, Anda bisa mmberikan perasan jeruk pada teh hijau. Selain itu, dengan menambahkan perasan jeruk, manfaat teh hijau dalam tubuh juga lebih bertahan lama. Perasan jeruk akan memperlambat tercernanya kandungan nutrisi teh hijau sehingga manfaatnya lebih terasa oleh tubuh dan kulit.

Ikan
Tidak hanya bagus untuk perkembangan otak ikan terutama ikan salmon juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat kulit lebih sehat. Ikan salmon kaya akan asam lemak dan omega 3 yang mampu menghindarkan kulit dari kondisi kusam dan kering.

Brokoli
Sayuran hijau seperti brokoli bisa membuat kulit bertahan lebih muda dengan membantu melawan kemunculan kerutan di kulit. Brokoli mengandung vitamin A dan vitamin C.

Alpukat
Selain kaya akan serat, alpukat mengandung lemak sehat, vitamin C, dan vitamin A. Kandungan tersebut merupakan kombinasi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Lemak tak jenuh dalam alpukat bisa mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari. Sebuah studi menyatakan, salah satu mekanisme alpukat memperbaiki hal itu dengan cara meningkatkan perbaikan DNA.

Itulah beberapa makanan alami yang membuat kulit lebih mulus dan sehat. Anda juga dapat membuat kulit mulus dengan minyak zaitun untuk perawatan dari luar ataupun menggunakan pasta gigi meskipun belum ada penelitian yang mengutakannya.