Luar Biasa Inilah Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit

Luar Biasa Inilah Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit www.produsenobat.com,- Tidak hanya memiliki bentuk juga warna yang cantik, nyatanya bunga mawar memiliki banyak manfaat. Manfaat bunga mawar bagi kecantikan mungkin tidak terlalu asing bagi sebagian wanita, ya kepopuleran manfaat bunga mawar memang tidak setenar bahan alami lainnya. Meskipun bunga mawar telah di gunakan sejak zaman dahulu untuk perawatan kulit, namun sebagain orang saat ini belum mengetahuinya dengan pasti. Air mawar menjadi salah satu produk kecantikan yang saat ini sangat mudah di dapatkan. Proses ekstraksi dari kelopak bunga mawar menghasilkan air mawar yang memiliki khasiat yang banyak bagi kulit.

Luar Biasa Inilah Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Air Mawa Untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh

Di ketahui air mawar memiliki kandungan antiseptik juga antibakteri. Tidak hanya itu air mawar juga diketahui memiliki sifat antiinflamasi atau peradangan yang sangat membantu mengatasi kulit terbakar hingga meredakan merah-merah di kulit. Adapun kandungan lainnya pada air mawar yaitu kandungan vitamin A, C, E. Tentunya beberapa kandungan tersebut memiliki khasiat yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Bahkan kandungan vitamin C pada air mawar disinyalir 8 kali lipat lebih tinggi jika di bandingkan dengan kandungan vitamin C pada bahan lainnya. Anda juga tahu sendiri jika kandungan vitamin C merupakan salah satu kandungan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari efek buruk radikal bebas salah satunya penuaan dini.

Nah adapun manfaat air mawar untuk kecantikan lainnya bisa di simak sebagai berikut:

Membuat kulit lebih segar
Air mawar nyatanya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih segar. Sensasi rasa dingin pada air bunga mawar dapat membuat kulit anda terasa lebih fresh serta lembab. Anda dapat mencampurkan air bunga mawar dengan sedikit minyak almond agar kulit lebih segar dan lembab. Sebaiknya simpan air bungan mawar di lemari es agar lebih tahan lama dan masukan kedalam botol semprot agar lebih mudah di gunakan. Bahkan bagi anda yang memiliki kulit kering penggunaan aor mawar akan sangat membantu mengatasi masalh kulit kering anda.

Membersihkan sisa makeup
Membersihkan makeup memang menjadi satu hal yang sangat malas di lakukan. Apalagi saat anda menggunakan makeup tebal terkadang susah untuk menghilangkan sisa makeup yang masih menempel. Air mawar nyatanya memiliki khasiat yang sangat bagus untuk membersihkan sisa makeup yang menempel di kulit wajah anda. Caranya pun terbilang sangat mudah anda hanya tinggal membasahi kapas dengan air mawar kemudian gosokan secara perlahan pada kulit wajah anda.

Membuat makeup menempel tahan lama
Faktanya air mawa tidak hanya ampuh untuk membersihkan sisa makeup saja namun juga sangat bagus untuk menguatkan riasan makeup agar tetap tahan lama. Campuran air mawar dengan gliserin yang di semprotkan ai akhir riasan nyatanya dapat membuat makeup lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

Melindungi kulit
Kandungan vitamin C yang tinggi pada air mawar bertindak sebagai pelindung alami kulit dari efek buruk paparan sinar UV. Caranya pun terbilang sangat mudah anda hanya tinggal menyemprotkan air mawar sebelum keluar rumah ataupun secara rutin menggunakan masker air mawar yang di campur dengan menstimun dan gel gliserin.

Menghambat penuaan dini
Penuaan dini tentu saja menjadi salakh satu masalah kulit yang banyak di takutkan para wanita. Air mawar memiliki manfaat yang sangat bagus untuk menghambat penuaan dini. Kandungan vitamin C yang tinggi pada air mawar dapat bertindak sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas. Anda tahu sendiri jika radikal bebas merupkan salah satu penyebab utama penuaan dini. Kandungan vitamin C pada air mawar juga di yakini dapat membuat kulit lebih kencang juga elastis.

Menghilangkan jerawat
Air mawar memiliki sifat antibakteri dan antispetik yang akan sangat membantu dalam membunuh berbagai bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu sifat antiinflamasi pada air mawar dapat mencegah dan mengatasi jerawat yang meradang. Cukup dengan menjadikan air mawar sebagai masker yang bisa di campurkan dengan lemon maka jerawat akan mudah hilang.

Mencerahkan kulit
Anda pun sudah tahu jika kandungan vitamin C memiliki andil yang sangat besar untuk membuat kulit lebih cerah dan putih. Karena kandungan vitamin C pada air mawar lebih tinggi jika di bandingkan dengan bahan alami lainnya maka tidak ada salahnya jika anda mulai menggunakan perawatan kulit dengan air mawar. Bahkan kandungan vitamin A dan E pada air mawar dapat membantu dalam pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit akan lebih cerah dan sehat.

Baca juga artikel lainnya:

Tips Memiliki Kuku Cantik Alami

Treatment Ini Bisa Membuat Pipi Lebih Tirus

Cara Mengelola Marah

Save