Lupus, Penyakit yang Melumpuhkan dan Mematikan

Lupus, Penyakit yang Melumpuhkan dan Mematikan www.produsenobat.com,- Lupus adalah sebuah penyakit yang cukup mengerikan. Penyakit Systemic Lupus Erythematosus atau sering juga disebut SLE. Dan mungkin bertanya-tanya apakah penyakit lupus berbahaya atau tidak jawaban tentu berbahaya. Penyakit ini menyerang penderita seumur hidupnya dan dikenal sulit disembuhkan seperti AIDS. Lupus sendiri berasal dari bahasa latin yang artinya adalah serigala. Selalu mengintai dan menunggu kesempatan untuk membunuh mangsanya. Sama halnya seperti penyakit lupus ini yang siap kapanpun membunuh penderitanya. Dan bahkan Penyakit lupus ini bisa bertahan lama bahkan sampai menjangkit seseorang selama hidupnya. Dan pertanyaan yang sering terlontar yaitu penyakit lupus menular atau tidak jawabannya tidak. Pemyakit lupus bukan termasuk kedalam jenis penyakit menular karena buka disebabkan oleh adanya kuman atau virus melainkan karena faktor genetika.

Lupus, Penyakit yang Melumpuhkan

Sampai saat ini belum diketahui penyakit lupus apa bisa disembuhkan atau tidak. Seringkali penderita penyakit lupus pada awalnya tampak sehat. Gejalanya tampak seperti penyakit biasa namun pada momen tertentu bisa semakin parah. Nah, ada baiknya Anda mengetahui gejala dan penyebab penyakit lupus.

Pertama, sering merasa lelah sekalipun tidak melakukan kegiatan berat
Pada kasus yang parah, untuk berjalan saja mereka yang menderita lupus seringkali tidak mampu. Bahkan dengan beristirahat pun, rasa lelah tersebut tidak hilang.

Nyeri pada radang sendi
Selain itu, nyeri pada tulang juga disertai dengan sakit seperti flu. Gejala yang satu ini akan terasa sangat sakit pada bagian tertentu.

Ruam-ruam
Secara umum, mereka yang menderita lupus akan memiliki ruam-ruam kemerahan pada bagian pipi dan hidung. Bentuknya mirip seperti kupu-kupu dan disebut dengan butterfly rush. Jika dibiarkan, ruam-ruam tersebut biasanya kan berdarah. Ciri penyakit lupus pada bayi ini juga dapat timbul dengan timbulnya ruam merah menyerupai bentuk kupu-kupu.

Rambut rontok
Rambut penderita lupus akan rentan sehingga mudah terjadi kerontokan. Semakin lama, rambut semakin menipis karena rontok yang tidak bisa terobati.

Demam
Memang belum dikatahui apakah penyakit lupus ini bisa di obati. Dan memang banyak berbagai penelitian yang melakukan berbagai penelitin terhadap penyakit lupus dan cara pengobatannya termasuk menggunakan pengobatan herbal. Gejala yang di timbulkan pun seperti demam memang dirasa tidak terlalu signifikan menandakan penyakit lupus ini. Namun penderita lupus tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung karena akan membuatnya demam yang disertai dengan munculnya ruam-ruam pada beberapa bagian tubuh terutama pipi dan hidung. Demam yang dirasakan pun biasanya lama dengan tingkatan rendah maupun tinggi.

Nyeri pada bagian dada
Nyeri dada bisa juga terjadi pada penderita jantung dan paru-paru. Namun pada pasien lupus, gejala ini pun bisa terjadi.

Sindrom Raynaund
Sindrom ini memiliki ciri-ciri perubahan warna biru pada ujung jari tangan dan jari kaki saat merasakan kedinginan. Beberapa merasakan kaki dan tangannya tidak pernah terasa hangat.

Sindrom Sjogren
Penderita lupus akan merasakan kekeringan pada mulut dan matanya. Sindrom ini terjadi saat auto antibody menyerang daerah yang menghasilkan cairan pada mata dan air liur.

Sering sariawan
Sariawan yang terjadi bukan sariawan biasa melainkan sariawan yang parah dan sangat menyakitkan. Penderita lupus juga mudah terluka. Hal ini disebabkan faktor pembeku darah diserang oleh antibodi-nya sendiri.

Edema
Terjadinya pembengkakan pada daerah mata maupun engkel kaki. Jika Anda mengalami beberapa hal di atas, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter karena bisa jadi Anda merupakan pasien lupus. Jangan pernah bersedih dengan vonis dokter. Harus tetap optimis karena jika Anda justru larut dalam kesedihan, penyakit bisa menjadi semakin parah.

Save