Mandi Susu Untuk Kulit Yang Lebih Cantik

Mandi Susu Untuk Kulit Yang Lebih Cantik www.produsenobat.com,- Anda yang senang memanjakan kulit, mandi susu bisa menjadi pilihan yang menarik. Mitosnya, mandi susu sudah dimulai sejak zaman Mesin kuno dimana ratu-ratunya mengandalkan susu untuk membuat kulit mereka semakin mulus dan eksotik. Mandi susu dipercaya bisa melembapkan kulit kering serta mengangkat sel-sel kulit mati. Berikut kami ringkas manfaat mandi susu:

Manfaat Mandi Susu, Kemewahan Untuk Kulit

Membuat kulit tampak bersinar
Rutin mandi susu membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar. Anda juga bisa mengoleskan susu pada wajah sebagai alternatif penyegar di malam hari.

Mengecilkan pori-pori
Pori-pori besar akan membuat kulit terutama kulit wajah kurang menarik. Rutin menggunakan masker susu diduga akan membantu mengecilkan pori-pori.

Mengangkat sel kulit mati
Beberapa orang menjadikan susu sebagai scrub yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga Anda bisa mendapatkan kulit baru yang lebih segar.

Membuat kulit lebih halus
Tidak hanya untuk wajah, masker susu bisa juga dioleskan ke seluruh tubuh. Pemakaian masker susu secara rutin bisa membuat kulit tampak lebih segar dan halus.

Melembapkan kulit bayi dan ibu hamil
Susu bisa dipilih oleh ibu hamil untuk memberikan kelembapan pada kulitnya. Terlebih selama hamil, perubahan hormon bisa membuat elastisitas kulit berkurang. Ketika sedang hamil, dianjurkan untuk rutin merawat kulit agar terhindar dari kulit kering yang berdampak pada penuaan dini. Tidak hanya dengan susu, Anda juga bisa menambahkan yoghurt dimana kandungan asam laktatnya bisa mengangkat sel-sel kulit mati.

Lalu bagaimana cara menggunakan susu untuk kecantikan? Berikut kami berikan tips mengolah susu menjadi produk kecantikan yang bisa dibuat di rumah:

1. Masker
Untuk membuat masker susu, Anda memerlukan beberapa sendok makan susu cair, dua sendok makan baking soda, dua sendok makan madu, dan dua sendok makan jus lemon. Aduk sampai rata lalu oleskan ke kulit wajah maupun kulit tubuh sebagai masker. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Mandi susu
Untuk mandi susu, Anda memerlukan bath tub. Caranya masukkan satu cangkir susu ke dalam bath tub, tuang minyak esensial yang sesuai dengan selera Anda. Tambahkan madu sesuai kebutuhan. Kemudian berendam dalam bath tub selama 20 hingga 30 menit agar susu dan madu yang kaya manfaat meresap ke dalam sel-sel kulit. Prosedur tersebut bisa dilakukan untuk bayi.

3. Scrub
Membuat scrub dari susu bisa dengan menambahkan tiga sendok makan oatmeal yang membantu pengelupasan kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, yakni oleskan scrub pada kulit, diamkan 10 menit, gosok dan bilas hingga bersih.

4. Penyegar
Untuk membuat penyegar dari susu, Anda tidak memerlukan apapun. Cukup tuang susu di kapas, oleskan ke wajah. Diamkan 10 menit, bilas hingga bersih.

Baca juga:

Baby Oil Juga Bagus Untuk Kulit Orang Dewasa

Masker Coklat Untuk Mencegah Penuaan Dini

Enam Makanan Yang Bikin Kulit Mulus dan Sehat

Save

Save

Save