Manfaat Keju Baik Untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Manfaat Keju Baik Untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Manfaat Keju Baik Untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Produsen Obat – Beberapa artikel mungkin menyebutkan bahwa keju adalah jenis makanan yang sebaiknya dihindari disebabkan kandungan sodium dan lemak di dalamnya. Namun sebenarnya keju memiliki beberapa nutrisi yang berguna untuk tubuh. Keju adalah produk makanan dari olahan susu yang mempunyai berbagai rasa dan bentuk. Sebagian orang menjadikannya sebagai camilan ataupun bahan baku dalam membuat makanan seperti kue.

Keju memiliki manfaat bagi kesehatan selama dikonsumsi dalam batas normal dan tidak berlebihan. Berikut manfaat keju bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui:

Bagus dikonsumsi untuk kesehatan tulang dan gigi. Kandungan protein, kalsium, dan fosfor yang ada dalam keju baik untuk kesehatan tulang dan gigi meski memang perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Tetapi beberapa penelitian mengklaim, keju seperti cheddar atau mozarella bisa membantu mencegah kerapuhan gigi dan tulang. Manfaat keju untuk pertumbuhan anak sangat bagus karena akan memberikan nutrisi yang baik bagi tulang juga gigi. Juga sangat baik untuk bayi tentunya jika anda ingin mendapatkan manfaat keju untuk bayi lebih jeli dalam memilih jenis keju dan disertai dengan aturan.

Baik dikonsumsi untuk ibu hamil atau ibu menyusui. Baik ibu hamil maupun ibu menyusui membutuhkan beragai kandungan nutrisi seperti magnesium, protein, kalsium, B12, dan fosfor yang merupakan sumber nutrisi bagi bayi. Manfaat keju untuk ibu hamil sangatlah baik. Selama hamil dan menyusui, Anda bisa memilih keju untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang disebutkan di atas. Khusus untuk wanita hamil, setidaknya dibutuhkan 300 kalori setiap hari yang mampu menyokong pembentukan bayi pada trimester kedua. Anda bisa mengkombinasikan keju dengan makanan lain seperti sup atau roti. Bahkan manfaat keju bagi balita dinilai memiliki kadar nutrisi yang sangat baik.

Membuat densitas tulang lebih padat. Karena terbuat dari susu, keju bisa membuat densitas tulang lebih padat jika rutin dikonsumsi. Keju bisa menjadi sumber kalsium yang alami dibandingkan dengan mengonsumsi suplemen. Untuk lebih menyehatkan, sebaiknya konsumsi keju yang rendah lemak dan konsumsi secara teratur namun tidak berlebihan. Bagi yang menderita penyakit jantung, sebaiknya tidak terlalu banyak mengonsumsi keju.

Keju mempunyai bentuk dan jenis yang beragam. Mulai dari keju dengan tekstur keras, lembut, keju segar, sampai keju yang diproses. Kandungan nutrisi setiap keju berbeda-beda. Beberapa jenis keju mempunyai kandungan kalsium lebih tinggi dibandingkan keju lainnya. Misal keju cottage yang termasuk kategori keju segar memiliki kandungan kasein tinggi. Kasein merupakan protein yang dibutuhkan oleh jaringan otot. Pilih keju rendah lemak jika ingin menghindari kalori dan lemak tinggi.

Tidak hanya enak, keju memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun tetap yang menjadi catatan adalah tetap cermat dalam memilih keju dan bijak dalam mengonsumsinya.

Baca juga artikel terbaru laiinya:

Kenali Gejala kanker Mulut dan Lidah Sejak Dini

Tips Mencukur Bulu Kemaluan Agar Tidak Gatal