Manfaat Kolang Kaling

Manfaat Kolang Kaling Untuk Kesehatan Tulang dan Sendiwww.produsenobat.com,- Kolang kaling memang menjadi salah satu makanan khas saat bulan puasa. Kolang kaling sering kali di campurkan dengan buah hingga susu ditambah es agar rasanya lebih enak dan segar. Tidak hanya dijadikan sebagai campuran minuman saja, kolang kolaing juga sering kali di buat manisan dengan warna warni yang menggugah selera. Tidak hanya memiliki rasa yang enak nyatanya buah kolang koling mempunyai manfaat bagi kesehatan terutama untuk kesehatan tulang dan sendi. Apa benar? simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Kolang Kaling Untuk Tulang dan Sendi

Kolang kaling merupakan buah pada pohon aren yang di panen saat setengah matang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Hal tersebut bertujuan agar daging kolang kaling tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek namun teksturnya lunak sehingga masih enak saat di konsumsi.

Kolang koling faktanya tidak hanya menjadi makanan yang menyegarkan saja. Dibalik rasanya yang enak faktanya kolang kaling memiliki manfaat bagi kesehatan. Manfaat kolang kaling untuk kesehatan tulang dan sendi memang bukan hanya omong kosong semata. Diketahui kolang kaling mengandung karbohidrat dengan komponen uatama galaktomanan. Dimana galaktomanan sendiri merupakan senyawa polisakarida yang bersifat sebagai anti nyeri dan anti peradangan. Maka dari itu tidak heran jika kolang kaling dapat di jadikan sebagai obat untuk mengatasi nyeri sendi alami atanpa efek samping.

Tidak hanya sampai disitu saja kolang kaling juga mengandung kalsium dan fosfor yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang, gigi, juga persendiaan. Dalam 100 gram kolang kaling mengandung 91 mg kalsium angka tersebut cukup tinggi bahkan tidak berbeda jauh dengan kandungan kalsium pada susu.

Tentu saja manfaat kolang kaling bagi kesehatan tulang dan sendi tidak hanya sebuah pernyataan semata. Pasalnya manfaat kolang kaling memang sudah di buktikan oleh para ahli melalui berbagai penelitian. Manfaat kolang kaling tidak hanya bagus untuk tulang dan sendi namun juga sangat bagus untuk pencernaan karena mengandung serat yang cukup tinggi. Bahkan untuk penderita diabetes mengkonsumsi kolang kaling sangatlah dianjurkan untuk mencegah komplikasi juga menjaga kesehatan.

Nah mulai sekarang sudah tahu bukan jika kolang kaling mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk tulang dan sendi. Untuk anda yang saat ini sedang mengalami masalah dengan nyeri sendi tidak ada salahnya bukan mulai mengkonsumsi secara rutin kolang kaling sebagi obat nyeri sendi alami dan tentunya bebas efek samping.

Baca juga artikel lainnya:

Fakta Atau Mitos Rematik Bisa Menyerang Anak-Anak

Pilihan Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak Yang Aman

Gejala Infeksi Bakteri Vagina

Cara Membuat Anak Kembar

Save

Save

Save