Masker Coklat Untuk Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

Masker Coklat Untuk Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

Masker Coklat Untuk Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

Masker Coklat Untuk Mencegah Penuaan Dini Pada Kulitwww.produsenobat.com,- Coklat merupakan sebuah penganan yang disukai banyak orang. Bisa dipastikan hampir semua orang senang makan coklat. Penganan yang sudah dikonsumsis ejak tahun 1900 sebelum masehi ini tidak hanya bisa disantap sebagai camilan, tetapi bisa pula dijadikan bahan untuk produk kecantikan. Salah satunya berupa masker coklat.

Perlu Anda ketahui, coklat adalah produk olahan dari biji cacao. Makanan ini biasanya berbentuk bubuk, pasta, cairan, maupun batangan yang dicampur dengan bahan baku lain seperti gula. Namun sekarang banyak orang menggunakan coklat untuk kecantikan kulit wajah. Lalu apa kandungan yang terdapat dalam coklat sehingga bagus untuk kulit?

Memang, tidak hanya enak dilidah, coklat juga ternyata menyimpan berbagai macam nutrisi penting yang memiliki manfaat bagus untuk tubuh. Terdapat lemak, karbohidrat, protein, vitamin B1, B2, B3, B6, B9, serta B12 dalam 100 gram coklat. Selain itu, terdapat pula vitamin A, vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, kolin, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, mangan, sodium, dan zinc. Dan berikut adalah manfaat masker coklat dan cara membuatnya.

Coklat juga mengandung flavonoid yang kaya akan antioksidan yang fungsinya melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan karena radikal bebas. Dengan kandungan inilah coklat mampu mencegah penuaan dini pada kulit jika dijadikan masker. Masker coklat yang dioleskan secara rutin pada kulit mampu meregenerasi sel-sel kulit mati. Kulit dijamin akan tampak awet muda dan terlindung dari kerusakan akibat sinar matahari. Manfaat masker coklat untuk kulit wajah bahkan sudah digunakan sejak dulu kala dan memang memberikan hasil yang sangat baik untuk kesehatan kuli. Manfaat masker coklat tidak hanya dapat dirasakan oleh orang dewasa saja namuhn juga pada anak-anak. Tentunya masker coklat yang alami akan sangat  memberikan khasiat yang luar biasa bagi kulit wajah maupun tubuh anda.

Ada yang menyebutkan bahwa coklat merupakan biang keladi timbulnya jerawat pada kulit. Namun tidak ada bukti sampai sekarang yang mendukung pernyataan tersebut. Belum ada penelitian yang menunjukkan bahan-bahan pada coklat murni memicu timbulnya jerawat. Manfaat masker coklat bahkan sangat bagus untuk kulit berjerawat. Bagi Anda yang percaya bahwa coklat memang bagus untuk kulit, Anda bisa mencoba resep masker coklat ini di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:

  • 4 sendok makan biji kopi
  •  4 sendok makan coklat bubuk alami
  •  2 sendok makan madu
  •  8 sendok makan susu cair putih

Cara membuatnya:

  •  Giling atau tumbuk biji kopi hingga halus
  •  Campurkan biji kopi yang sudah halus tadi dengan coklat bubuk
  •  Tambahkan susu, aduk sampai rata
  •  Masukkan madu untuk membuatnya kental seperti pasta
  •  Oleskan pada wajah dan leher selama 30 menit lalu bilas dengan air.

Secara umum, coklat dan kopi termasuk bahan alami yang aman dipakai sebagai masker oleh siapa saja. Bahkan manfaat masker coklat dan kopi sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Namun jika ada tanda-tanda alergi karena mungkin bahan yang digunakan sudah melewati proses kimia di pabrik, segera hentikan atau ganti bahan-bahannya sealami mungkin.