Pilihan Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak Yang Aman

Pilihan Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak Yang Aman www.produsenobat.com,- Radang tenggorolakan sering kali menjadi salah satu penyakit yang sangat mudah menyerang siapa saja. Radang tenggorokon atau faringitis sering kali di tandi dengan gejala rasa gatal, nyeri, hingga iritasi pada tenggorokan yang menyebabkan sakit saat menelan. Diketahui radang tenggorokan sangat mudah menyerang orang dengan sistem kekebalan lemah seperti perokok juga anak kecil.

Pilihan Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak Yang Aman

Penyebab radang tenggorokan pada anak selain disebabkan oleh virus nyatanya bakteri juga di sinyalir menjadi penyebab radang tenggorokan anak. Selain dari sakit saat menelan ternyata ada beberapa gejala radang tenggorokan lainnya seperti: demam, tenggorokan kering, bersin, hidung tersumbat, nyeri perut, mual, sakit kepala, hingga amandel yang bengkak.

Tentu saja jika anak mengalami radang tenggorkan akan terasa sangat tidak nyaman hingga membuat anak lebih rewel. Pada dasarnya radang tenggorkan bisa sembuh dengan sendirinya jika disebabkan oleh virus. Karena sistem imunitas anak akan melawan virus dengan cepat. Namun dalam beberapa kasus radang tenggorokan pada anak nyatanya bisa semakin parah hingga menyebabkan gejala lainnya seperti sulit bernafas, BAB yang bercampur darah, hingga sakit telinga yang tidak normal.

Untuk mengatasi radang tenggorokan anak tentunya di butuhkan obat radang tenggorokan yang tepat. Dan berikut ini pilihan obat radang tenggorkan untuk anak yang aman.

Obat antinyeri
Salah satu gejala radang tenggorokan pada anak yaitu rasa nyeri. Rasa nyeri akibat radang tenggorokan bisa membuat anak malas untuk makan. Pada saat radang tenggorokan menyerang rasa nyeri saat menelan tentunya sangat mengganggu namun jangan biarkan anak tidak makan karena dapat menyebabkan kondisi anak semakin parah. Sebenarnya obat demam juga memiliki khasiat sebagai antinyeri. Namun jika rasa sakit terasa lebih parah maka anda bisa memberikan obatantinyeri tambahan yang aman untuk anak.

Obat antidemam
Tidak hanya rasa sakit nyatanya penderita radang tenggorokan juga mengalami demam tinggi. Pilihan obat demam yang aman bagi anak yaitu ibuprofen dan parasetamol. Selain menggunakan obat demam untuk mengatasi demam pada anak, para orang tua juga dapat mengompres lipatan kulit seperti ketiak dan leher menggunakan air hangat.

Obat antibiotik
Penyebab radang tenggorokan sendiri bisa akibat virus dan bakteri. Untuk radang tenggorokan yang disebabkan oleh infeksi bakteri maka pemberian obat antibiotik dinilai sangat tepat. Obat antibiotik memang banyak macamnya namun perlu anda ketahui jika obat antibiotik harus di dapatkan dengan resep dokter, karena dalam beberapa kasus pemberian antibiotik yang tidak tepat bisa menyebabkan bakteri kebal terhadap obat-obatan.

Cairan
Terakhir tentunya untuk mencegah anak terserang dehidrasi maka cairan sangat di butuhkan. Minum banyak air putih dapat membantu meringankan radang tenggorokan dan mencegah dehidrasi yang bisa menyebabkan tenggorokan semakin sakit dan tubuh menjadi lemas.

Itulah beberapa obat radang tenggorokan yang di perlukan saat anak terserang radang tenggorokan. Tentunya dengan menjaga kesehatan akan sangat membantu mencegah berbagai penyakit yang bisa menyerang anak. Dan jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengarahan obat mana yang cock untuk anak.

Baca juga artikel lainnya:

Cara Membuat Anak Kembar

Kenali Penyebab Lumpuh Pada Anak

Cara Merawat Anak dengan Epilepsi

Cara Mengatasi Batuk Parah Alami Dengan Kurma dan Susu

Save