Semangka, Obat Alami Untuk Prostat Hingga Anti Inflamasi

Semangka, Obat Alami Untuk Prostat Hingga Anti Inflamasi

Manfaat Semangka Obat Alami Untuk Prostat Hingga Anti Inflamasi

www.produsenobat.com – Dengan kandungan air yang banyak yakni sekitar 90 persen, semangka adalah buah yang menyegarkan, manis, dan cantik. Buah ini menarik untuk dikonsumsi, terutama saat cuaca panas. Tidak hanya menyegarkan, semangka juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena rendah kalori apalagi untuk ibu hamil dan menyusui. Dalam 100 gram semangka, ada 30 kalori. Berikut akan kami informasikan manfaat semangka yang perlu Anda ketahui.

Obat prostat
Dengan kandungan antioksidan likopen, vitamin C, vitamin A, semangka bisa membantu tubuh dalam melawan radikal bebas penyebab kanker. Likopen sendiri memiliki fungsi untuk mengurangi munculnya kanker prostat.

Obat arthitis
Penderita arthitis cocok mengonsumsi semangka yang kaya akan air, vitamin C, zinc mineral, serta selenium. Zinc yang terkandung di dalamnya bisa membantu menghilangkan nyeri otot serta otot kaku. Atlet juga direkomendasikan untuk mengonsumsi buah yang satu ini karena adanya asam amino L-citrulline dalam semangka.

Bikin kulit cantik
Manfaat semangka untuk kulit wajah ternyata memang benar adanya. Dengan kandungan-kandungan alami di dalamnya, semangka bisa membantu mempercantik kulit dan rambut. Kandungan air yang banyak pada semangka bisa membantu tubuh terhidrasi dengan baik. Vitamin C bisa membantu tubuh memproduksi kolagen yang bagus untuk struktur rambut dan kulit. Dalam 152 gram semangka, terdapat 21 persen vitamin C.

Obat anti inflamasi
Buah berwarna merah dengan kulit tebal ini mengandung kolin yang bisa mengurangi inflamasi kronik juga bisa membantu transmisi impuls saraf. Bahkan hal lain yang perlu Anda ketahui, kandungan kolin dalam semangka juga bisa membantu mempertahankan struktur kulit sel tubuh, membantu penyerapan lemak, dan bagus untuk daya ingat sehingga membuat orang yang mengonsumsinya bisa meningkatkan kemampuan belajar.

Selain manfaat yang disebutkan di atas, semangka memiliki banyak manfaat lainnya seperti membantu menormalkan tekanan darah, mencegah asma, mencegah dehidrasi, asam urat, asam lambung, cacar air serta mencegah sembelit. Ada baiknya semangka disimpan di dalam suhu ruangan agar kandungan beta karotin dan kandungan likopennya meningkat. Jika demikian, kandungan likpen meningkat sampai 40 persen sementara kandungan beta karoten bisa meningkat sampai dengan 139 persen.

Buah semangka memang menyegarkan dan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dengan manfaat yang telah Anda ketahui, sangat disayangkan jika Anda tidak memasukkan semangka ke dalam daftar menu harian. Apalagi untuk anda yang mempunyai anak, manfaat semangka untuk anak usia 1 tahun sangatlah bagus. Untuk mendapatkan banyak manfaat, ayo mulai untuk menyiapkan semangka menjadi salah satu buah yang harus dikonsumsi setiap hari.