Tips Mengatasi Mata Lelah

Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Menggunakan Komputer www.produsenobat.com,- Tidak hanya tubuh saja yang bisa merasa lelah, namun mata juga dapat mengalami kelelahan. Mata lelah menjadi salah satu gejala ketika anda menggunakan mata terlalu keras. Terlalu lama berhadapan atau menatap komputer, smartphone, kurang tidur, terlalu lama menonton TV, hingga membaca nbuku menjadi beberapa kegiatan yang bisa membuat mata lelah. Saat mengalami mata lelah maka mata akan terasa kurang nyaman hingga kering. Lalu apa saja yang harus di lakukan untuk mengatasi mata lelah secara alami? Simak ulasannya berikut ini.

Inilah beberapa cara menghilangkan mata lelah yangcepat dan alami:

Irisan lemon
Untuk mengatasi mata lelah secara alami ada baiknya anda menggunakan irisan lemon. Lemon sudah dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat salah satunya mengatasi mata lelah. Kandungan vitamin C yang menyegarkan dapat membantu mengobati mata lelah hingga mata panda atau kantung mata. Tempelkan irisan lemon pada mata dan tunggu beberapa saat. Namun di anjurkan untuk berhati-hati menggunakan irisan lemon di mata karena lemon dapat membuat mata menjadi perih.

Kentang
Sayur yang satu ini sudah banyak di gunakan untuk menghilangkan flek hingga bekas jerawat di kulit. Kentang nyatanya juga memiliki manfaat untuk mengatasi mata lelah secara alami. Cara mengatasi mata lelah dengan kentang sangatlah mudah parut kentang hingga halus kemudian masukan kedalam kain. Tempelkan kain atau kompres mata menggunakan parutan kentang tersebut beberapa menit.

Es batu
Sensasi dingin pada es batu dapat membantu mengobati mata lelah secara cepat. Mengompres mata yang lelah menggunakan es batu dikatakan menjadi cara yang paling mudah dan cepat. Masukan bongkahan es batu kedalam kain lembut kemudian kompreskan pada mata selama beberapa menit.

Teh chamomile
Teh chamomile sudah jelas memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mengatasi mata panda atau lingkaran hitam. Nah teh chamomile juga nyatanya dapat anda menfaatkan untuk mengatasi mata lelah secara alami. Rendam teh chamomile dan ambil airnya. Kompres mata menggunakan air dari teh chamomile tadi tunggu beberapa saat. kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

Istirahat yang cukup
Istirahat cukup menjadi salah satu tips mengatasi mata lelah paling efektif. Karena kurang istirahat atau kurang tidur menjadi salah satu penyebab mata lelah. Usahakan untuk tidak bergadang dan waktu ideal untuk tidur malam yaitu selama 7 sampai 8 jam.

Mentimun
Mentimun kaya akan kandungan air dan astringent yang mana kedua kandungan tersebut dapat membantu merilekskan otot mata yang tegang. Cara mengatasi mata lelah dengan mentimun sangatlah mudah, pilihlah mentimun ukuran sedang kemudian masukan kedalam lemari es beberapa menit. Iris tipis-tipis kemudian tempelkan pada mata beberapa saat.

Itulah beberapa cara mengatasi mata lelah secara alami yang dapat anda lakukan. Anda juga dapat memijat area mata secara perlahan untuk membantu merilekskan otot mata yang tegang. Semoga ber manfaat dan selamat mencoba.

Baca juga artikel lainnya:

Ingin Mata Tetap Sehat? Ini Cara Menjaga Kesehatannya!

Wortel, Tidak Hanya Menyehatkan Mata dan Jantung

Manfaat Bunga Asoka Bagi Kesehatan